Anda menjadi manusia yang terpenuhi secara sempurna

Orang yang merasa cemburu punya keraguan tentang nilainya sendiri sebagai seorang pribadi. Dia merasa, Tidak ada seorang pun yang akan benar- benar mencintaiku, sebagai jenis orang yang seperti diriku. Tipe individu seperti ini mungkin menderita karena kritik destruktif dalam masa kanak-kanak dan pengalaman negatif dengan lawan jenisnya sebagai orang dewasa.

Kalau seseorang tidak pernah menerima cinta tanpa syarat orangtuanya, atau yang lebih buruk lagi kalau orangtuanya menolak atau tidak menyetujuinya dalam masa ketika dia tumbuh besar, setelah orang itu menjadi dewasa dia akan sangat rawan terhadap kemungkinan tidak dicintai dan di terima sepenuhnya oleh orang lain.

Obat mujarab bagi kecemburuan adalah menyadari bahwa ini tidak ada hubungannya dengan orang lain. Ini hanya berhubungan dengan harga diri rendah orang yang menderita karena kecemburuan.

Anda menjadi manusia yang terpenuhi secara sempurna

Cara untuk mengatasi kecemburuan adalah dengan menangani harga dirinya, dengan mengatakan berulang kali, "Saya menyukai diri sendiri, saya menyukai diri sendiri, saya menyukai diri sendiri. Setelah harga diri Anda cukup tinggi, setelah Anda cukup menyukai dan menghargai diri sendiri, tidak ada apa pun yang dilakukan atau tidak dilakukan siapa saja yang akan membuat.

Anda meragukan nilai pribadi Anda sendiri. Anda secara emosional akan bisa mengandalkan diri sendiri, bebas dari pe rilaku orang lain untuk bagaimana Anda merasa tentang diri Anda. Tidak pernah merupakan hal yang pintar atau cerdik dengan sengaja merm buat orang lain cemburu.

Kecemburuan adalah emosi yang menyakitkan dan me- rusak, dan itu bukan jenis hal yang dilakukan oleh seorang teman kepada lainnya. Kita masing-masing perlu merasa aman dan mapan dalam hubungan yang kita beri komitmen, dan provokasi kecemburuan dengan sengaja mengguncang rasa aman kita. Kecemburuan membuat kita merasa sengsara dan tidak bahagia.

Masalah utama yang keempat dalam hubungan adalah mengasibani diri sendiri Ini terjadi kalau Anda merasa kasihan kepada diri sendiri karena sesuatu yang dilakukan atau tidak dilakukan oleh mitra Anda kepada Anda atau untuk Anda.

Biasanya orang yang mengasihani diri sendiri

Biasanya orang yang mengasihani diri sendiri mempelajarinya dari salah satu orangtua mereka yang mempraktekkan tindakan mengasihani diri sendiri sebagai metode interaksi di rumah Kerap kali orang memanjakan diri dalam tindakan mengasihani diri sendiri -

"Kasihan diriku!"-kalau mitranya begitu sibuk atau bahagia dengan peker jaannya sehingga dia merasa dikesampingkan. Pemecahan bagi tindakan me- ngasihani diri sendiri adalah tidak membuat mitra Anda melakukan atau berhenti melakukan sesuatu. Obatnya yang manjur adalah sibuk dengan tuju

an Anda sendiri sehingga Anda tidak punya waktu untuk merasa kasihan kepada diri sendiri Anda bertanggung jawab untuk emosi Anda sendiri. Anda adalah penyebab kebahagiaan atau ketidakbahagiaan Anda sendiri. Tidak ada seorang pun yang membuat Anda merasakan apa saja. Kalau Anda mengalami perbuatan menga sihani diri sendiri, itu karena.

Anda memiltb untuk merasa kasihan kepada diri sendiri. Landasan mengasihani diri sendiri adalah pendapat keliru bahwa se- seorang lainnya bertanggung jawab untuk membuat Anda bahagia. Mengasihani diri sendiri adalah satu bentuk kelemahan dan ketidaktulusan yang mencegah.

Anda menjadi manusia yang terpenuhi secara sempurna. Kalau Anda dalam hubungan dengan orang lain yang merasa kasihan kepada diri sendiri, berbelas kasihanlah dan milikilah pengertian sebanyak mungkin dan kemudian doronglah dia untuk sibuk melakukan sesuatu yang disukainya.

Masalah utama yang kelima dalam hubungan adalah harapan negatif Ini terjadi kalau Anda terus-menerus mengira orang lain akan melakukan sesuatu untuk mengecewakan Anda. Kenyataannya adalah dugaan Anda cenderung akan terpenuhi.

Popular posts from this blog

Catering Jogja : Cara Membuat Tempel Miso di Musim Dingin

Dia merasa bahwa inilah alasannya

Catering Jogja : Daftar Resep Masakan Terpopuler 2019